Polres Lumajang Miliki 3 Ekor Anjing Pelacak

Kabag Ops menunjukan aksinya dalam melatih anjing K9
Lumajang, Motim – Anjing Pelacak atau K9 sangat bermanfaat bagi polisi karena bisa membantu dalam tugas-tugas kepolisian. Polres Lumajang pun saat ini sudah memiliki 3 ekor anjing pelacak yang sudah terlatih.

“Polres Lumajang mempunyai 3 ekor anjing K9, yang suwaktu-waktu bisa digunakan untuk membantu tugas-tugas kepolisian,” kata Kabag Ops Polres Lumajang AKP Amar Hadi, S.IP, mendampingi Kapolres AKBP Deddy Foury Milkewa, SH.,S.Ik., M.IK pada Kamis (1/10).

Ia menjelaskan, anjing tersebut dijinakkan sebagai solusi untuk membantu petugas kepolisian. “Artinya untuk digunakan pada saat-saat penyelidikan, penyidikan kasus narkoba, terus pelacakan tindak kriminal,” ungkapnya. 

Namun anjing tersebut masih akan terus dilatih, agar lebih maksimal lagi ketika membantu petugas. “Kita latih agar lebih profesional, lebih tajam indera penciumannya, indera pelacakannya,” lanjutnya.

Seperti yang terlihat di halaman Polres, Kabag Ops menunjukan aksinya dalam melatih anjing K9 yang disaksikan langsung oleh Kapolres, Wakapolres, Kasat, Kabag, Kapolsek, dan anggota jajaran lainnya.

Dengan adanya anjing pelacak ini, diharapkan, bisa membantu petugas untuk menciptakan Lumajang yang lebih kondusif. “Lebih aman dan lebih profesional dalam penyelidikan, penyidikan tindak pidana,” pungkasnya. (cho)