Polsek Gucialit Sosialisasi Penggunaan Masker di Tempat Wisata

Polsek Gucialit Sosialisasi Penggunaan Masker di Tempat Wisata
Petugas setelah melakukan sosialisasi masker di Anjungan

Lumajang, Motim - Sosialisasi penggunaan masker yang baik dan benar di tempat wisata Anjungan Kenongo yang berada di wilayah kebun teh Kertowono PTP XII, Desa Kecamatan Gucialit, terus digalakkan oleh jajaran kepolisian Polsek Gucialit.

Pengunjung tempat wisata terlihat ada saja yang tidak memakai masker. Padahal membawa masker, namun hanya dikantongi saja. Ada pula yang mengenakan masker tetapi tidak digunakan sebagaimana mestinya, ada yang hanya dipakai menutupi dagu atau sebatas mulut. Yang nyeleneh, masker dipasang untuk menutupi keningnya.

Kapolsek Gucialit, Iptu Joko Triyono menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi penggunaan masker ke tempat-tempat keramaian, seperti pasar, kerumunan warga dan tempat wisata. "Kami tidak pernah bosan mengingatkan warga untuk selalu menggunkan masker yang baik dan benar," katanya, Jum'at (2/10/20).

Joko menambahkan, bahwa tugas jajarannya adalah untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker. Apabila masih terus membandel akan diberi teguran. "Jika sudah diingatkan dan diberi teguran tetap membandel akan diberi sanksi sosial," tegasnya.

Sejauh ini jajarannya masih sebatas memberi peringatan dan teguran. Dinilainya masyarakat Gucialit sudah banyak yang menyadari tentang betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan.

"Kita sama-sama menjaga, petugas tidak direpotkan dan masyarakat bisa beraktifitas dan mencari nafkah dengan tenang. Selama pakai masker, tidak masalah," katanya.

Karena Kabupaten Lumajang sudah menjadi zona merah, maka diharapkan kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktifitas, terutama jika beraktifitas di luar rumah. "Semoga Lumajang bisa segera keluar dari zona merah ini," harapnya.(rus)