Polsek Kota Tangkap 2 Pelaku Sabu

Polsek Kota Tangkap 2 Pelaku Sabu
Kedua pelaku saat diamankan petugas

Lumajang, Motim - Petugas gabungan Polres Lumajang dan Polsek Kota berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba. Dalam pengungkapan ini dua pria diamankan.

FW dan AH, warga Dusun Kuwung, Desa Boreng, Kecamatan Kota Lumajang. Barang bukti yang diamankan 8 poket sabu, 8 buah plastik klip, 2 buah HP merk Oppo dan Samsung dan uang tunai sebesar Rp. 1.470.000.

"Kedua pelaku diamankan di rumahnya masing-masing pada Jum'at (16/10/2020) malam hanya beda jam Mas," kata Kapolsek Kota, Iptu Darmanto.

Awalnya petugas gabungan ini menangkap FW karena diduga pelaku sabu. Setelah digeledah ditemukan beberapa barang bukti diantaranya Sabu tersebut.

Keterangan yang diperoleh dari FW bahwa barang haram itu dibeli dari seorang temannya bernama AH seharga Rp. 350.000 satu pocket.

Atas dasar keterangan itulah pihaknya terus mencari keberadaan AH dan berhasil diamankan di rumahnya lengkap dengan barang bukti 8 pocket sabu.

Hasil test urine keduanya positif mengandung zat Amphetamine dan Metamphetamine dan kini keduanya diamankan ke rumah tahanan Polres Lumajang.

"Pelaku dijerat pasal 114 sub 112 UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tegas Kapolsek Kota.(cho)