Program Bedah Rumah dari Baznas Dapat Dukungan dari Sejumlah Pihak

Program Bedah Rumah dari Baznas Dapat Dukungan dari Sejumlah Pihak
Baznas bersama wabup menyerahkan bantuan bedah rumah

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang telah memberikan bantuan Program Bedah Rumah kepada puluhan kepala keluarga yang tinggal di Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sepanjang 2020. Program tersebut juga mendapat banyak dukungan dari sejumlah pihak.

Seperti waktu lalu, Baznas menyerahkan bantuan tersebut bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati kepada warga tidak mampu di Dusun Krajan Tengah, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup berharap bantuan yang diberikan melalui Baznas Kabupaten Lumajang bisa menjadi manfaat bagi keluarga penerima bantuan. "Barokallah, mudah-mudahan bermanfaat dan membawa kebaikan untuk semuanya," terangnya.

Wabup juga meminta agar Kepala Desa Nguter yang juga hadir dalam kesempatan itu memantau warganya yang kurang sejahtera.

Kepala Desa Nguter, S. Leman pun menyampaikan, pihaknya akan turut membantu pelaksanaan Program Bedah Rumah. Dirinya juga memastikan, bantuan yang diberikan akan disampaikan secara terbuka dan transparan.

Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi menyampaikan terima kasih atas informasi yang diberikan oleh masyarakat. Sehingga salah satu warga Desa Nguter bisa menerima bantuan dari Program Bedah Rumah.

Dirinya berharap, informasi demikian, bisa disampaikan secara cepat agar masyarakat di Kabupaten Lumajang memiliki kehidupan yang layak. “Karena tujuan kita untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (fit)