5 Tiang PLN di Jatiroto Roboh, Timpa Mobil Melintas

Tiang listrik roboh di Kecamatan Jatiroto. (*)
Lumajang, Motim - Ada 5 tiang PLN di Jalan Gatot Subroto, Desa/Kecamatan Jatiroto roboh, Rabu (18/11) sore. Salahsatu tiang menimpa mobil yang melintas di sana. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 4 sore. Mobil yang tertimpa jenis Toyota Fortuner dengan nomor polisi N 1552 YQ, milik PTPN XI Jatiroto yang dikendarai oleh Buhori (40). Mobil mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto SH ketika dikonfirmasi mengatakan, sebelum kejadian, ada perbaikan kabel listrik oleh petugas PLN di lokasi kejadian. Namum masih belum bisa dipastikan, penyebab robohnya tiang tersebut.

"Belum bisa dipastikan penyebabnya," ungkapnya saat dihubungi Memo Timur.

Ia menambahkan, selain menimpa mobil, peristiwa tersebut juga mengakibatkan kerusakan pada motor yang sedang diparkir. "Namun hanya mengalami kerusakan ringan," ujarnya.

Setelah kejadian itu, evakuasi dilakukan oleh pihak PLN bersama dengan polisi, TNI, dan warga setempat. Untuk sementara arus lalu lintas harus dialihkan.

Manajer PLN Lumajang, Hendik Purwahyudi ketika dikonfirmasi media mengatakan, pihaknya juga masih belum bisa memastikan penyebab kejadian tersebut. "Untuk penyebanya, kami belum bisa memastikan," ucapnya.

Ia juga mengakui, pada saat itu ada perbaikan kabel di sana. Untuk sementara, selama ada perbaikan, dilakukan pemadaman listrik di kawasan tersebut. (fit)