60 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi di Kecamatan Pasirian

60 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi di Kecamatan Pasirian
Operasi yustisi yang digelar di Kecamatan Pasirian
Lumajang, Motim - Operasi Yustisi terus digalakkan seiring meningkatkan data kasus Covid-19 di Kabupaten Lumajang. Seperti yang digelar di wilayah Kecamatan Pasirian, Selasa (24/11). Hasilnya, ada 60 pelanggar yang terjaring dalam operasi tersebut.

Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto, S.H., M.H mengatakan, pihaknya melaksanakan Operasi Yustisi bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pasirian dan Puskesmas. Ditambah dari pihak desa dan relawan.

“Tujuannya untuk peningkatan disiplin memakai masker dan penerapan protokol kesehatan sebagai implementasi inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan program Jatim Bermasker,” katanya.

Operasi Yustisi digelar di 4 titik lokasi. Diantaranya depan kantor Polsek Pasirian, depan Balai Desa Madurejo, jalan raya Desa Sememu, dan jalan raya Desa Nguter. Dari operasi yang dilaksanakan, total ada 60 orang yang tak memakai masker berhasil dijaring.

“Sebanyak 50 orang kita berikan sanksi berupa teguran dan 10 orang lainnya kita beri sanksi sosial,” kata kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, pentingnya melaksanakan adaptasi kebiasaan baru. “Mulai dari pola hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, hindari jabat tangan langsung, pakai masker, jaga jarak, dan lain-lainnya,” ujarnya.

Iptu Agus Sugiharto menambahkan, dalam kesempatan tersebut, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat. (fit/cho)