Atlet Anggar Lumajang Raih Medali di Kejurnas

Atlet Anggar Lumajang Raih Medali di Kejurnas
Atlet Anggar Lumajang

Lumajang, Motim - Dua atlet Cabang Olahraga (cabor) Anggar Kabupaten Lumajang berhasil memperoleh medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar Gasta Open Champhionsip Tahun 2020, yang dilaksanakan selama dua hari yakni mulai 31 Oktober-1 November 2020 di Kota Surabaya.

“Saat Kejurnas Anggar Gasta Open Champhionsip 2020 di Surabaya kemarin, Kabupaten Lumajang mengirimkan enam orang Atlet Cabor Anggar, dan Alhamdulillah dua orang atlet itu berhasil menoreh prestasi terbaiknya dengan memperoleh medali perak dan perunggu,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Paimin.

Dua atlet yang berhasil mendapat medali tersebut, yakni Fathir Regiansyah asal SMPN 1 Lumajang mendapatkan medali perak, dan Farel Aksa Febrian asal SMPN 1 Lumajang mendapatkan medali perunggu.

Menurutnya, sejumlat atlet dari Cabor Anggar di Kabupaten Lumajang memiliki potensi yang sangat bagus, karena dalam setiap uji tanding pada sejumlah acara yang diadakan pada berbagai daerah, Atlet Cabor Anggar di Lumajang dapat meraih prestasi yang memuaskan.

“Untuk itu, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan selamat dan terima kasih kepada atlet dan pelatih Cabor Anggar, maupun Cabor lainnya karena selama ini telah berlatih keras, sehingga dapat berpartisipasi untuk mengharumkan nama daerah,” ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa di Tahun 2021 nanti, pihaknya akan lebih banyak mensosialisasikan cabang olahraga yang ada di Kabupaten Lumajang kepada sekolah-sekolah, sehingga nantinya akan muncul bibit-bibit atlet olahraga baru di Lumajang. (fit)