Baznas Bersama FOZ Lumajang Santuni 1.000 Anak Yatim dan Duafa

Baznas Bersama FOZ Lumajang Santuni 1.000 Anak Yatim dan Duafa
Pembagian santunan pada anak yatim dan duafa
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang bersama Forum Zakat (FOZ) membagikan santunan kepada 1.000 anak yatim dan duafa. Pembagian secara simbolis dilakukan di Pendopo Arya Wiraraja, Minggu (15/11) pagi.

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, lembaga zakat yang tergabung dalam FOZ diantaranya, Laziznu, Lazizmu, YDSF, Yatim Mandiri, BMH, BMSI, Rumah Perubahan Indonesia, dan Baznas.

Dalam pembagian santunan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. Ada sekitar 50 anak yatim yang hadir di Pendopo Arya Wiraraja. Lainnya, akan dibagikan menyusul oleh anggota FOZ.

"Setiap anak mendapatkan bantuan sembako senilai Rp 150 ribu dan uang saku Rp 100 ribu. Sehingga totalnya Rp 250 ribu," ujar H. Atok.

Ia menegaskan, tujuan kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan kepedulian kepada anak yatim dan duafa di Kabupaten Lumajang. Selain pembagian santunan, juga digelar doa bersama untuk keselamatan bangsa.

"Semoga Allah segera mengangkat pandemi ini dan bangsa kita kembali sehat sejahtera," ucapnya.

H. Atok menambahkan, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berpesan kepada anak-anak untuk meningkatkan belajar. Agar mereka juga bisa menjadi anak yang berprestasi. (fit)