Baznas dan PPDI Lumajang Bantu Operasi Penderita Tumor

Baznas dan PPDI Lumajang Bantu Operasi Penderita Tumor
Ta’i ketika menjalani pemeriksaan di rumah sakit
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang bekerjasama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang untuk membantu operasi penderita tumor, Ta’i, warga Desa Pandansari, Kecamatan Senduro.

Beberapa hari yang lalu, Ta’i sudah diantar ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang untuk menjalani pemerikaan awal sebelum menjalani operasi. “Jadi pemeriksaan awal dulu, karena tidak bisa tiba-tiba operasi,” kata Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi, Senin (30/11).

Hasil dari pemeriksaan tersebut, nantinya dijadwal kapan operasi dilakukan. Diperkirakan operasi sudah bisa dilaksanakan pada Desember 2020. “Informasi dari PPDI, operasinya cukup di Lumajang. Di Lumajang bisa mengatasi,” ungkapnya.

Baznas dan PPDI Lumajang akan membantu semua biaya yang dibutuhkan. “Baznas dan PPDI akan menyuport biaya-biayanya. Intinya untuk kesembuhan Pak Ta’i. Kasihan sudah 25 tahun menderita,” ujar H. Atok.

Ia menambahkan, dulu Ta’i sempat akan menjalani operasi dengan bantuan program Jamkesmas. “Tapi karena tidak ada biaya transportasi dan kebutuhan lainnya, akhirnya diabaikan tidak jadi operasi. Sementara saat ini beliau tidak tercover BPJS,” pungkasnya. (fit)