BUMTren Diharapkan Mampu Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

BUMTren Diharapkan Mampu Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat
Majelis Mahabbah para pengasuh Pondok Pesantren Lumajang

Lumajang, Motim - Badan Usaha Milik Pesantren (BUMTren) diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi pesantren dan masyarakat di sekitarnya. Diantaranya dengan cara membuat badan usaha yang bisa bermanfaat bagi warga sekitar pesantren.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pun berharap ada One Pesantren One Product atau satu pesantren satu produk dalam pelaksanaannya. Sehingga badan usaha yang dimiliki pesantren dapat menghasilkan produk yang saling menguatkan satu sama lain.

"Saya ingin nantinya One Pesantren One Product, minimal antar pesantren saling memberi manfaat," harapnya pada Majelis Mahabbah para pengasuh Pondok Pesantren Lumajang yang diselenggarakan di Pendopo Arya Wiraraja, Minggu (08/11).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mendapat beberapa masukan terkait pembangunan ekonomi pesantren. Hal ini dikarenakan pesantren bisa menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat.

Melalui Majelis Mahabbah tersebut, Buati juga berharap keberkahan doa dari para pengasuh pesantren, khususnya terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat Lumajang. (fit)