Bupati Berharap PGMI Dapat Lebih Memajukan Pendidikan di Lumajang

Bupati Berharap PGMI Dapat Lebih Memajukan Pendidikan di Lumajang
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap, Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Lumajang bisa berkontribusi banyak dalam dunia pendidikan. Diantaranya dapat lebih memajukan pendidikan di Lumajang.

“Harapannya ke depan dapat lebih memajukan pendidikan di Kabupaten Lumajang," ujarnya usai melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PGMI Lumajang 2020-2025, di halaman belakang Pendopo Arya Wiraraja, Selasa (24/11) malam.

Ia menegaskan, PGMI bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap pendidikan di Lumajang. Untuk itu, Pemkab Lumajang akan selalu memberikan ruang kepada tenaga pendidik dalam mensinergikan program. Demi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di bidang pendidikan.

Bupati juga berharap PGMI Lumajang menjadi wadah bagi para guru madrasah yang mampu bersinergi dengan berbagai pihak. Baik dengan sesama organisasi keguruan, pemerintahan, organisasi pendidikan maupun pihak yang lain dalam membangun dan meningkatkan pendidikan di Lumajang.

Sementara itu, Sekjen DPW PGMI Provinsi Jawa Timur, H. Fathur Rohman berharap semua pengurus DPD PGMI Lumajang setelah dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah selama lima tahun ke depan.

"Saya harap pengurus DPD PGMI Kabupaten Lumajang segera mengadakan musyawarah kerja untuk menyusun program kerja ke depannya," harapnya. (fit)