D’Box Crispy, Keripik dari Pelepah Pisang Mulai Dikenal Luas

D’Box Crispy, Keripik dari Pelepah Pisang Mulai Dikenal Luas
Keripik dari peepah pisang
Lumajang, Motim - Satu lagi produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lumajang yang inovatif dan memiliki potensi besar. Namanya D’Box Crispy, produk keripik yang terbuat dari pelepah pisang.

Keripik tersebut merupakan kreasi dari Toyibatur Rochma, warga Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian. Kini produknya mulai dikenal secara luas dan mudah ditemukan di pusat oleh-oleh yang ada di Kabupaten Lumajang.

Toyibatur menceritakan, dirinya memiliki ide membuat keripik tersebut saat melihat banyak batang pohon pisang yang terbuang. Kemudian Ia mencari informasi di internet untuk mengolahnya.

Awalnya Ia beberapa kali gagal mengolah pelepah pisang menjadi keripik yang enak. Sampai akhirnya dirinya memiliki resep yang pas hingga memproduksinya dalam jumlah yang banyak.

"Saya merasa tertantang untuk bagaimana mengolah itu juga menjadi makanan, saya baca kandungan dari batang pisang itu banyak serat dan antioksidan, sehingga saya berpikir untuk mengolahnya," terangnya.

Toyibatur menyampaikan, produknya kini tak hanya dikenal di Kabupaten Lumajang saja. Namun juga sudah di luar daerah. Bahkan dia menyebut, Kaesang Pangarep putra Presiden Joko Widodo yang memiliki usaha olahan pisang juga ikut melirik keripik gedebog tersebut. (fit)