Diduga Penadah Sapi Curian, HL Warga Desa Tunjung Dicari Polisi

Diduga Penadah Sapi Curian, HL Warga Desa Tunjung Dicari Polisi
Lokasi ditemukan sapi curian

Lumajang, Motim - Seorang pria warga Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung berinisial HL, terus dicari keberadaannya oleh unit reserse kriminal Polsek Randuagung, paska ditemukannya dua ekor sapi milik Holik, warga Desa Ranulogong, Kecamatan yang sama di dalam kandangnya pada Minggu pagi kemarin.

Kapolsek Randuagung, AKP Setyo Budi kepada Memo Timur menuturkan, HL tidak ada di rumahnya diduga telah melarikan diri. Pihaknya pun terus melakukan pencarian ke sejumlah tempat yang menjadi tempat persembunyiannya.

Tapi hingga sore ini masih gagal mendapatkannya. "Kami tidak berputus asa, tetap kami lakukan pencarian dipastikan segera tertangkap," katanya.

Kapolsek Randuagung juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap istri HL untuk didengar keterangannya terkait 2 ekor sapi milik Holik yang ditemukan berada di dalam kandang miliknya. "Istri HL sudah kami dengar keterangannya, Alhamdulillah banyak yang bisa kami jadikan petunjuk," tuturnya.

Saat ditanya apakah HL ini terlibat dalam pencurian sapi milik Holik, Kapolsek mengatakan masih dalam proses penyelidikan. Untuk sementara HL diduga sebagai penadah sapi curian.

"Siapa pelakunya dan berapa orang, kita nunggu hasil proses penyelidikan lebih lanjut ya," jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di lingkunganya masing-masing, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

"Ronda ditingkatkan agar tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan, utamanya pencurian sapi. Doakan ya supaya HL segera ditemukan," ungkapnya.(cho)