Diduga Truk Pasir Over Tonase, As Roda Sampai Patah

Diduga Truk Pasir Over Tonase, As Roda Sampai Patah
Kondisi truk pasir sebelum ditepikan dan terlihat ass rodanya patah

Lumajang, Motim - Sebuah truk fuso pengangkut pasir warna putih dengan Nopol L 8534 UW terhenti di tengah jalan dan menyebabkan arus lalu lintas sempat terganggu, tepatnya di utara jembatan Labruk Lor. Truk tersebut diketahui mengalami patah pada bagian as roda belakang. Diduga penyebabnya karena over tonase. Ditambah jalan aspal yang bergelombang dan berlubang.

Kernet truk itu, mengatakan jika, peristiwa itu terjadi tengah malam. Rencananya, pasir tersebut hendak dikirim ke Surabaya. Ia mengaku mengambil pasir dari stockfile yang berada di timur SPBU Desa Besuk, Kecamatan Tempeh.

Ia juga menyampaikan jika truk pasirnya belum ditimbang, karena kondisi saat itu masih sepi. "Belum ditimbang, kan klo malam masih sepi," Budi, warga Desa Tempeh Kidul, Kecamatan Tempeh

Dirinya juga berharap supaya dinas terkait segera memperbaiki kondisi jalan yang kurang layak tersebut. Agar ketika truk pasir atau pengguna jalan yang melintasi jalur Lumajang-Probolinggo merasa nyaman.

"Harapannya jalan yang rusak bisa segera diperbaiki, selama ini kan hanya dilakukan tambal sulam, namun baru beberapa bulan sudah rusak lagi," pungkasnya. (cw7)