Diterjang Timah Polisi, Pelaku Begal Asal Sawaran Lor Keok

Diterjang Timah Polisi, Pelaku Begal Asal Sawaran Lor Keok
Pelaku ketika mendapatkan perawatan medis
Lumajang, Motim-Tim Kuro Sat Reskrim Polres Lumajang bersama Unit Reskrim Polsek Klakah berhasil mengungkap pencurian disertai kekerasan alias begal yang terjadi di area wisata Ranu Klakah 4 bulan yang lalu pada Selasa 14 Juli 2020 sekira pukul 19.30 Wib.

Dalam pengungkapan itu diketahui pelaku pencurian disertai kekerasan itu berjumlah 4 orang. Namun yang berhasil ditangkap petugas baru satu pelaku. Dia adalah Sainal (21), Warga Dusun Kecabi, Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah.

Sedang tiga pelaku lain masing-masing berinisial MH, AR dan NR warga yang sama masih dalam pengejaran Tim Kuro. Sedang korban bernama Dimas, warga Dusun Sumberanyar, Desa Burno, Kecamatan Senduro.

Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.IK., M.IK melalui Kasat Reskrim, AKP Masykur menuturkan awalnya pelaku cewek berinisial NR itu memancing korban untuk bertemu di area wisata Ranu Klakah dan tak lama kemudian korban datang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion Nopol N 4692 YAAA.

Saat korban bertemu NR, tak lama kemudian datang 3 pelaku mengendarai sepeda Honda Vario terus menghampiri korban lalu merampas sepeda motor milik korban.

"Pelaku juga melukai korban menggunakan celurit yang masih tertutup dengan kerangkanya hingga memar," kata Kasat Reskrim.

Setelah dilakukan pengembangan terungkap bahwa sebelumnya Sainal bersama komplotannya itu pernah melakukan pencurian dengan pemberatan berupa sepeda motor di wilayah hukum Polsek Kedungjajang.

Pelaku juga pernah melakukan pencurian hewan di wilayah hukum Polsek Klakah. "Pelaku terpaksa ditindak tegas karena melawan saat hendak ditangkap," tegasnya.(cho)