Dua Ulama Lumajang Tutup Usia

KH. Adnan Syarif LC. dan KH. Khidir Fauzi Fasa. (*)
Lumajang, Motim - Kabupaten Lumajang harus kehilangan dua tokoh penting, KH. Adnan Syarif LC. dan KH. Khidir Fauzi Fasa. Dua ulama tersebut tutup usia di hari yang sama, Senin (23/11).

KH. Adnan adalah Ketua Yayasan yang membawahi Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin yang berada di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang. Dari informasi yang dihimpun, KH. Adnan Syarif wafat setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Lumajang.

Sementara KH. Khidir Fauzi Fasa adalah pengasuh Pondok Pesantren Roudlotur Rokhmaniyah yang berada di Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Lumajang.  KH. Khaidir juga meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Lumajang.

Mendengar kabar duka ini, Bupati Lumajang Thoriqul Haq pun langsung merasa kehilangan keduanya. Bupati mengaku dekat dengan dua sosok ulama tersebut.

"Perjuangan Kyai Adnan untuk NU dan Pesantren sungguh sangat bisa dirasakan untuk kami," tulis bupati di akun facebook miliknya. "Kyai Khidir, saya masih simpan ijazah doa dari Kyai, hormat kami santri panjenengan," tambah bupati. (fit)