Forkopimca Pasirian Bubarkan Orkes di Hajatan Warga Selok Awar-awar

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, SH., MH. (cho)
Lumajang, Motim - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Pasirian bertindak tegas menegakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Forkopimca membubarkan kegiatan hiburan berupa orkes dalam hajatan di salahsatu rumah warga Desa Selok Awar-awar, Kamis (19/11).

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, SH., MH ketika dikonfirmasi, mengatakan, pembubaran kegiatan hiburan itu karena tidak ada izin dan juga melanggar protokol kesehatan. Sehingga pihaknya menghentikan kegiatan itu.

“Forkopimca bersama kepala desa dan masyarakat melaksanakan penghentian kegiatan tanpa izin dan menyalahi protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh saudara Tosan di Selok Awar-awar. Tidak izin dari pihak kepolisian, dia tidak melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya telah mendapat informasi adanya kegiatan warga dengan hiburan orkes. “Akhirnya Polsek bersama Forkopimca melakukan penghentian di sana,” ucapnya.

Kapolsek menegaskan, kegiatan hiburan tidak boleh digelar tanpa ada izin dari pihak kepolisian. Namun meski hiburan tersebut telah dihentikan, untuk kegiatan lainnya, seperti kenduri masih bisa dilaksanakan. Asalkan mematuhi protokol kesehatan.

“Mungkin kegiatan yang lain, kenduri dan lainnya bisa dilaksanakan asalkan prokes (protokol kesehatan) tersebut diterapkan, ada tempat cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,” pungkasnya. (fit/cho)