Harga Tomat Berangsur Normal Kembali

Harga Tomat Berangsur Normal Kembali
Tomat di pasar
Lumajang, Motim - Harga tomat di semua pasar di wilayah Kabupaten Lumajang sempat anjlok beberapa minggu belakangan ini. Namun nampaknya, harganya kini terpantau perlahan bersangsur normal kembali.

Namun tidak semua pasar, harga tomat terpantau kembali normal. Hanya di pasar-pasar tertentu saja. Seperti di Pasar Dawuhan Lor, kini harga tomat terpantau sudah di angka Rp 8 ribu perkilogram.

Sementara data harga di Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (Siskaperbapo) Lumajang, harga tomat di Pasirian Rp 5 ribu perkilogram. Sementara di Pasar Baru masih di kisaran Rp 3 ribu perkilogram.

Sekretaris Dinas Perdagangan Lumajang, Aziz Fahrurrozi ketika dikonfirmasi terkait ini, mengatakan dirinya masih belum melakukan monitor lagi. Namun pihaknya berharap, harga tomat bisa normal dan stabil.

“Semoga harganya stabil,” ucapnya.

Karena menurutnya, ketika harga anjlok, selama ini para petani mengalami kerugian. Diharapkan, dengan harga tomat yang normal, petani bisa kembali meraih untung. “Semoga petani tidak rugi lagi,” pungkasnya. (fit)