Jenazah Pemancing asal Klanting Ditemukan di Pulau Nusa Barong

Petugas mengevakuasi jenazah. (bpbd)
Lumajang, Motim - Jenazah pemancing asal Desa Klanting Kecamatan Sukodono yang tergulung ombak di Pantai Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun akhirnya ditemukan, Jumat (20/11). Petugas gabungan yang melakukan pencarian, menemukan jenazah Sampurno (25) di sekitar Pulau Nusa Barong, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Korban berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 hari, sejak Rabu (18/11) lalu. “Petugas yang melakukan penyisiran menggunakan perahu menemukan jenazah di ujung barat Pulau Nusa Barong,” kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Jenazah yang ditemukan sekitar pukul 11 pagi itu kemudian dievakuasi, dibawa ke bawah jembatan Jalan Lintas Selatan (JLS) Meleman. Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang menggunakan ambulan milik Puskemas Yosowilangun.

“Dibawa ke RSUD Lumajang untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. Ternyata benar bahwa jenazah tersebut adalah jenazah Sampurno,” ucap Wawan.

Pencarian jenazah melibatkan petugas dari BPBD Lumajang, Basarnas Jember, Koramil Yosowilangun, Polsek Yosowilangun, Pemdes Klanting, para relawan dari berbagai komunitas di Jember dan Lumajang, serta warga setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sampurno dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Meleman Rabu (18/11) siang. Ia terseret ombak saat sedang mancing di sana. (fit)