Kapolres Lumajang: Buruh dan Pengusaha Harus Saling Menguatkan

AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K
Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K bersilaturahmi dengan perwakilan buruh dari sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Lumajang. Silaturahmi ini dilaksanakan demi menicptakan situasi kamtibmas di Lumajang yang kondusif. Demi pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu kapolres mengingatkan, jika buruh dan pengusaha memiliki keterkaitan dan harus saling menguatkan. Apalagi di tengah pandemi, harus bisa bekerja sama, agar ekonomi cepat kembali bangkit.

“Buruh dan pengusaha harus saling bersinergi, bagaimana meningkatkan produk yang baik, bekerja denga baik. Ada hubungan saling menguntungkan. Pengusaha tak bisa bekerja tanpa buruh, buruh tak bisa bekerja tanpa pengusaha,” kata kapolres.

Jika semuanya bisa saling mengisi dan menguatkan, tentunya Lumajang khususnya, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi investor. Kapolres menyebut, Ia sudah mendengar ada sejumlah investor yang akan berpindah ke Lumajang.

“Saya dengan ada beberapa investor dari luar daerah yang mau berpindah ke sini,” ucapnya.
Hal ini tentunya akan membawa banyak keuntungan bagi Lumajang. Karena jika ada perusahaan baru yang didirikan, akan ada banyak juga tenaga kerja yang bisa diserap nantinya. “Otomatis tersedia banyak tenaga kerja,” ucapnya.

Kapolres berpesan kepada buruh, jika merasa ada suatu masalah bisa didiskusikan dengan pihak perusahaan, agar bisa kembali bekerja dengan baik. “Apabila bekera ada suatu masalah, itu bukan masalah, itu harus kita diskusikan, mencari solusi bersama,” ucapnya.

AKBP Deddy mengingatkan, semuanya harus bisa bersyukur karena telah mendapat pekerjaan. Karena tak sedikit orang yang masih bersusah payah mencari pekerjaan. “Seyogyanya kita yang sudah bekerja patut bersyukur. Kita dapat pekerjaan, di tempat lain ada orang yang mau mendapat kerja saja susah,” pungkasnya. (fit)