Lumajang Upayakan Keluar dari Zona Oranye

Lumajang Upayakan Keluar dari Zona Oranye
Grafik sebaran Covid-19 Lumajang

Lumajang, Motim - Evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang kembali dilakukan. Melalui Rapat Koordinasi Pencegahan Covid-19, Lumajang berupaya untuk keluar dari zona oranye menuju ke zona kuning.

“Kabupaten Lumajang hari ini di zona orange yang harapannya terus berikhtiar atau berusaha pada posisi zona kuning," kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Ia menegaskan, evaluasi dilakukan untuk mencari titik temu atau mengambil langkah terbaik kedepannya. Agar antara pencegahan yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19 dengan mengkonstruksi data dalam posisi yang sama. Atau sesuai dengan zonasi kewilayahan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Bupati menerangkan kondisi sebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang saat ini terus meningkat, oleh karena itu harus ada tindakan serta melakukan berbagai upaya dalam percepatan penanganan Covid-19.

Ia juga mengungkapkan, yang menentukan zona sebaran Covid-19 adalah berdasarkan tingkat konsolidasi dan perbandingan antara pasien yang terkonfirmasi dengan pasien yang sembuh. Bupati berharap nantinya ada langkah serta kebijakan dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang agar bisa melangkah ke arah zona hijau. (fit)