Mancing di Pantai Meleman, Warga Klanting Hilang Terseret Ombak

Mancing di Pantai Meleman, Warga Klanting Hilang Terseret Ombak
Petugas mendatangi lokasi kejadian
Lumajang, Motim - Seorang warga Desa Klanting, Kecamatan Sukodono bernama Sampurno (25), dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Meleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Rabu (18/11). Ia terseret ombak saat sedang mancing di sana.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, awalnya korban bersama temannya Nuhin dan Nanang memancing di Pantai Meleman, sekitar pukul 12.30 WIB. Kemudian Sampurno berpamitan kepada temannya untuk memancing di tempat yang terpisah.

Sekitar pukul 14.00 WIB, ada warga lainnya yang hendak memancing juga, melihat ada orang yang terseret ke laut. Mereka berusaha menyelamatkan korban, namun tidak berhasil. Kejadian ini pun kemudian dilaporkan kepada pihak terkait.

“Kemungkinan korban diterjang ombak laut selatan, sehingga terseret dan terbawa arus ke laut selatan,” kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Petugas BPBD Lumajang yang datang ke lokasi kejadian, melakukan pencarian bersama TNI, kepolisian, keluarga, perangkat Desa Klanting, serta Perangkat Desa Wotgalih. Namun karena pencarian terkendala, akhirnya sekitar pukul 11 malam pencarian dihentikan, dilanjutkan keesokan harinya.

Pencarian hari kedua, ada bantuan dari Basarnas Pos SAR Jember dan relawan lainnya. “Pencarian kita lanjutkan hari ini (Kamis) bersama teman-teman dari SAR Jember,” kata Wawan. (fit)