Pabrik Dupa di Pasirian Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 50 Juta

Sisa kebakaran pabrik dupa. (*)
Lumajang, Motim - Pabrik dupa di Dusun Kebonan, Desa/Kecamatan Pasirian terbakar, Sabtu (28/11) dini hari. Pemilik pabrik, Suhartono ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

Dari informasi yang dihimpun Memo Timur, warga pertama kali mengetahui kobaran api sekitar pukul 01.30 WIB. Diduga api berasal dari arus pendek listrik yang terjadi.

"Warga yang mengatuhi kemudian meminta tolong kepada warga lainnya untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya," kata Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi siswoyo.

Warga juga melaporkan kejadian ini pada pihak terkait. Petugas dan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 02.15. Ada 2 unit mobil damkar yang dikerahkan.

Lebih dari satu jam dilakukan upaya pemadaman, akhirnya api berhasil dipadamakan secara total. "Sekitar pukul 02.40 WIB api bisa dipadamkan," kata Wawan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun bangunan dan bahan pembutan dupa habis terbakar. "Diperkirakan kerugian sebesar Rp 50 juta," pungkas Wawan. (fit)