Pelajar asal Lumajang Raih Medali Emas di Kompetisi Sains Nasional



Lumajang, Motim - Prestasi kembali diraih para pelajar dari Kabupaten Lumajang. Dua pelajar berhasil meraih medali di Kompetisi Sains Nasional Jenjang Sekolah Dasar (KSN-SD).

Keduanya adalah, Putra Davian Joeliandra Sakhi dari SD Islam Tompokersan Lumajang yang meraih medali emas untuk bidang lomba Matematika. Ia juga dinobatkan sebagai Eksplorasi Terbaik pada KSN SD Tingkat Nasional Tahun 2020. Kemudian, Figo Deva Fahreza asal SDN Tompokersan 02 Lumajang yang meraih medali perunggu untuk bidang lomba Matematika.

“Kita patut bangga karena generasi muda di Lumajang nantinya akan dapat berperan untuk mendukung pembangunan daerah,” kata Pembina Kompetisi Sains Nasional 2020 Kabupaten Lumajang, Muhammad Muchtar, Sabtu (7/11).

Ia menjelaskan, seleksi KSN SD tingkat Nasional dilaksanakan pada 2 - 5 November 2020 itu sebenarnya akan diadakan di Bandung tahun ini. Namun akibat pandemi, maka kompetisi dilakukan secara online yang diawasi langsung oleh juri-juri pusat.

Muhammad Muchtar menambahkan, dirinya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung. “Alhamdulillah, kami berterimakasih atas doa dan dukungannya sehingga Tim Lumajang untuk Jawa Timur mempersembahkan satu medali emas dan satu medali perunggu,” ujar dia. (fit)