Petugas Gabungan Gagalkan Pencurian Sapi Seharga 20 Juta

Petugas Gabungan Gagalkan Pencurian Sapi Seharga 20 Juta
Petugas bersama warga menemukan sapi curian
Lumajang, Motim - Berkat kekompakan personil Polsek dan Koramil Pasirian bersama masyarakat seekor sapi jenis semental milik Abdul Buat (45), warga Dusun Sumberkadi, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, yang dicuri maling berhasil ditemukan.

Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto, SH., MH menuturkan pada Senin (30/11/2020), sekira pukul 04.00 WIB, korban dibuat kaget ketika melihat sapinya sudah tidak ada di dalam kandangnya.

Yakin jika sapinya dicuri maling, apalagi melihat kondisi kunci pintu kandangnya rusak, korban terus menyampaikan kepada keluarga, kerabat dan tetangganya dilanjutkan ke Kepala Desa juga Polsek Pasirian, termasuk kepada Babinsa desa setempat.

"Kami langsung melakukan pencarian dengan mengikuti jejak kaki sapi," ungkapnya.

Upaya pencarian membuahkan hasil, sapi seharga Rp. 20.000.000 (Dua Puluh juta Rupiah) ditemukan berada di sekitar sungai Jalan Lintas Selatan (JLS) berjarak sekitar 2 KM dari rumah korban.

Sapi langsung dibawa pulang kemudian diserahkan kepada korban disaksikan semua pihak. Pihaknya berharap agar masyarakat terus meningkatkan patroli di lingkunganya masing-masing agar tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan.

"Sekecil apapun kejadian yang dilihat atau dialami, masyarakat segera lapor kepada polisi biar segera diambil tindakan," pungkasnya. (cho)