Presiden Jokowi Berencana Kunjungi Lumajang

Presiden Jokowi Berencana Kunjungi Lumajang
Koordinasi bupati dengan Menko Kemaritiman dan Investasi
Lumajang, Motim - Presiden Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Lumajang. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lumajang, Yoga Pratomo ketika dikonfirmasi, membenarkan informasi tersebut.

“Insyallah begitu,” katanya pada Memo Timur, Selasa (17/7). Namun kapan waktunya, masih belum diketahui. Sebagai persiapan, tim dari Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi telah tiba di Lumajang untuk mengecek sejumah tempat yang akan dikunjungi presiden.

“Ini mangkanya ada Kemenko Kemaritiman cek ke lokasi hari ini (Selasa). Seperti ke Ranupani dan Siti Sundari, kemungkinan di situ,” ucapnya. Ia menambahkan, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, juga ikut mendampingi tim dari Kemenko Kemaritiman dan Investasi ke sejumlah lokasi.

Dirinya berharap, dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Lumajang, akan membawa keuntungan bagi Lumajang tentunya. “Semoga nanti membawa barokah untuk Lumajang,” ujar Yoga.

Seperti yang disampaikan pihak Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, ada rencana usulan observasi Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) percontohan di Lumajang. Terdapat 8 usulan lokasi di Wilayah Indonesia agar Presiden Joko Widodo dapat melakukan kunjungan kerja.

"Salah satu rencana usulan observasi KUPS percontohannya yakni KULIN KK Wono Lestari Kabupaten Lumajang," kata Fatma Puspitasari, Kepala Bidang Pengendalian, Pemanfaatan dan Pelestarian Hutan, Debuti Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

Sehingga pihaknya melakukan survei lokasi terlebih dahulu di Daerah Ranu Pani dan Wana Wisata Siti Sundari untuk mengecek kondisi di lapangan secara langsung. (fit)