Puting Beliung Terjang Desa Kalipenggung, 6 Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Desa Kalipenggung, 6 Rumah Rusak
Salahsatu rumah yang rusak usai tertimpa pohon tumbang
Lumajang, Motim - Angin puting beliung menerjang Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung. Sejumlah tiang listrik roboh dan banyak pohon bertumbangan. Akibatnya 6 rumah rusak setelah tertimpa pohon yang tumbang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, peristiwa tersebut terjadi Jumat (13/11) sore. Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Kecamatan Randuagung sejak pukul 3 sore.

"Pukul 4 sore beberapa akses jalan tidak dapat dilalui karena adanya pohon tumbang, tiang listrik roboh beserta putusnya kabel PLN, rumah tertimpa pohon," kata Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Personil BPBD pun diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan bersama petugas gabungan lainnya serta relawan dan masyarakat setempat. "Ada 7 tiang listrik yang roboh," ungkapnya.

Kemudian tercatat ada 6 rumah warga yang mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon. Keenamnya merupakan rumah yang berada di RW 05 Desa Kalipenggung.

"Rata-rata kerusakan pada atap bangunan," ucap Wawan.

Penanganan dilakukan oleh petugas bersama relawan hingga malam hari dan dilanjutkan keesokan harinya. "Pihak PLN juga telah melakukan pembenahan," pungkas Wawan. (fit)