Sapi Curian Ditemukan di Kandang Lim, Warga Desa Tunjung

Sapi Curian Ditemukan di Kandang Lim, Warga Desa Tunjung
Sapi ditemukan warga

Lumajang, Motim - Pencurian sapi marak terjadi. Kali ini menimpa Kholik, warga Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung. Dua ekor sapi miliknya, raib dicuri maling. Setelah dilakukan pencarian ternyata sapi milik Kholik ditemukan di kandang milik Lim, warga Dusun Lalangan, Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung.

Dari informasi yang diterima Memo Timur, Kholik mengetahui dua ekor sapi miliknya hilang ketika hendak sholat Shubuh. Dengan kondisi dinding kandang yang terbuat dari tembok berlubang.

Ia pun membangunkan saudara dan tetangganya untuk meminta bantuan melakukan pencarian. Dengan menyusuri jejak sapi, sekitar pukul 06.30 WIB, sapi ditemukan di kandang milik Lim. Warga pun membawa sapi itu ke Mapolsek Randuagung.

Kapolsek Randuagung, AKP Setyo Budi ketika dikonfirmasi, pihaknya masih menangani pencurian sapi tersebut. Pemilik rumah, tempat sapi itu ditemukan juga akan dipanggil. “Masih dalam pemeriksan, proses masih berjalan, kita panggil nanti pemilik rumah yang ditempati sapi ini,” ucapnya.

Ia menegaskan, sebelumnya juga ada kasus pencurian sapi. “Ada dua kejadian, ketika malam Maulid Nabi Muhammad SAW. Namun pemiliknya tidak melapor ke Polsek. Sehingga kita agak susah melakukan pencarian bersama-sama,” terangnya.

“Kita tahunya hampir berjam-jam (setelah pencurian terjadi), jadi kita terlambat mencarinya. Namun kita tetap mengecek ke TKP. Biasanya warga melapor ke kita untuk mencari bersama-sama,” tambahnya.

AKP Setyo pun menghimbau kepada warga, untuk lebih berhati-hati menjelang Pemilihan Kepala Desa di Desa Ranulogong dan Kalidilem. “Khusunya untuk pemilik ternak,” ucapnya. Ia juga berharap, agar warga ikut membantu melakukan pengamanan. Demi mengantisipasi terjadinya pencurian. (fit)