Sejumlah Pohon di Tepi Jalan Terlihat Mati, Warga Khawatir Tumbang

Sejumlah Pohon di Tepi Jalan Terlihat Mati, Warga Khawatir Tumbang
Salahsatu pohon yang terlihat mati di dekat Pasar Seruji
Lumajang, Motim - Ketika musim hujan turun, kejadian pohon tumbang dan ranting patah memang kerap terjadi. Biasanya, penyebab pohon tumbang, karena pohon tersebut sudah mati atau akarnya sudah lapuk.

Dari pantauan Memo Timur, ada sejumlah pohon di pinggir jalan di wilayah Kecamatan Lumajang yang terlihat sudah mati. Seperti di selatan jalan Slamet Wardoyo, tepatnya di depan kantor koperasi. Kemudian di sekitar Jalan Seruji, seperti di dekat Pasar Seruji. Ada juga di jalan PB Sudirman, tepatnya timur jalan menuju Pusat Jajanan Rakyat (PJR).

“Di timur Stadion Semeru, dekatnya orang jualan buah ada pohon yang mau mati, dan di timurnya hotel Grand Aloha sudah kering kerontang Mas,” ucap Andryanto, salahsatu warga.

Bukan itu saja, masih kata Andryanto, di jalan Gajah Mada (Toga), tepatnya di utara jembatan menuju SMPN 2 Lumajang juga ada pohon yang mati. “Yang di toga itu sudah lama, tapi tetap dibiarkan begitu saja. Padahal kan dekat dengan kantor dinas terkait,” katanya.

Ia mengaku sudah melaporkan kondisi pohon yang mati ke dinas terkait, terutama pohon yang berada di sekitaran jalan suruji. Namun hingga detik ini belum ada respon yang nyata. “Sudah saya laporkan, katanya akan ditindak lanjuti,” katanya lagi.

Andry, sapaan akrabnya, mengaku khawatir jika pohon yang mati tersebut tatkala hujan akan tumbang dan menimpa warga sekitar. “Khawatir menimpa kabel listrik, klo ada apa-apa kan warga juga yang rugi,” tegasnya.

Ia berharap agar dinas terkait segera bertindak sebelum ada korban. “Jangan nunggu ada korban dulu lah, jangan seperti pahlawan kesiangan,” pungkasnya. (cw7)