Tak Diangkut Petugas, Sampah Menumpuk di Rumah Warga

Sampah di depan rumah warga. (cw7)
Lumajang, Motim - Warga Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang keluhkan sampah yang tak diangkut oleh petugas. Sampah yang seharusnya setiap hari diangkut oleh petugas, saat ini 4-5 hari baru diangkut.

“Ini sudah 4 hari belum diangkut, sampai menumpuk. Belum lagi sampah yang di belakang. Apa karena tidak diawasi atasannya, sehingga ia seperti itu,” ucap Malik sambil menunjukkan tempat sampahnya yang belum diangkut.

Kejadian tersebut bukan yang pertama kalinya, melainkan sudah sering dan berlangsung lama. “Di jalan Jendral Sutoyo sebelah barat sering seperti ini. Beda dengan tukang sampah yang ikut kelurahan Jogoyudan, selalu tertib,” katanya.

Meskipun setiap bulannya Ia membayar uang kebersihan sebesar Rp 10 ribu, namun sampahnya sering kali dibiarkan dan tidak diangkut. “Mulai sini sampai utara sering tidak dibuang sampahnya, padahal kami tetap bayar,” keluhnya.

Seringkali Ia pun harus membuang sampah ke tempat lain, ketika sampah di rumahnya sudah menumpuk banyak. “Kadang ya harus dibuang sendiri kalau lama ndak diangkut,” ungkapnya. (cw7)