Timsus Polres Lumajang Tangkap 2 Maling Sapi

Timsus Polres Lumajang Tangkap 2 Maling Sapi
Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.I.K., M.I.K saat pers release

Lumajang, Motim - Timsus Polres Lumajang bersama Unit Reskrim Polsek Tekung berhasil meringkus dua pria diduga kuat sebagai pelaku pencurian dua ekor sapi milik Munoto (60), warga Dusun Darungan, Desa Klampokarum, Kecamatan Tekung.

Kedua pelaku bernasib apes itu adalah ALS (34), warga Desa Kudus, Kecamatan Klakah dan Bu (50), warga Desa Pajarakan, Kecamatan Randuagung.

Kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda itu adalah ALS ditangkap di wilayah Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir. Sedang pelaku berinisial Bu ditangkap di areal persawahan milik warga Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung.

Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.I.K., M.I.K kepada sejumlah media saat press release menyampaikan, hasil penyelidikan diketahui pelaku pencurian hewan milik korban berjumlah 4 orang. Namun yang berhasil ditangkap Timsus dan Tim Kuro bersama Reskrim Polsek Tekung baru 2 orang.

"Identitas kedua pelaku yang berhasil kabur itu sudah dikantongi, sekarang masih dalam pencairan dipastikan segera tertangkap," katanya.

Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.I.K., M.I.K saat  pers release
Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah mencuri sapi di rumah warga di desa satu dan dijual ke desa lain dan kasus pencurian sapi ini kata Kapolres terus dikembangkan guna mengungkap penadahnya.

Saat ditanya apakah kelompok ini yang selama ini melakukan aksi di Lumajang, Kapolres Lumajang menegaskan jika masih dalam pendalaman dan penyelidikan.

"Ternyata dikembangkan lagi ada kaitan dengan curanmor dan ini menjadi target kami," tegasnya.(cho)