Ungkap Pencurian Sapi, Anggota Polisi dan Kades Dapat Penghargaan

Kapolres memberikan penghargaan. (cho) 
Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH, S.IK, M.IK memberikan penghargaan kepada anggota kepolisian dan Kepala Desa (Kades). Penghargaan diberikan karena memiliki andil dalam mengungkap kasus pencurian sapi di wilayah Desa Klampok Arum Kecamatan Tekung.

Dua anggota Polsek Tekung dan dua Kades di wilayah Kecamatan Tekung yang mendapatkan penghargaan tersebut. Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Lumajang pada, Kamis (12/11) pagi bertempat di halaman Polres Lumajang saat apel pagi.

"Keberhasilan ungkap curhewan ini hasil kerjasama yang baik antara Polri dan Kepala Desa beserta seluruh SKD (Satgas Keamanan Desa) di wilayah hukum Polsek Tekung," kata Kapolres Deddy.

Dua anggota Polsek Tekung itu adalah Kanit Reskrim Aipda Waluyo Muji Sukur, SH dan Bhabinkamtibmas Bripka Masfut. Kemudian Kepala Desa Klampok Arum Sutoyo dan Kepala Desa Karangbendo Muniri.
"Kegiatan seperti ini yang saya harapkan bisa menjadi acuan dan pemacu semangat bagi lain di wilayah hukum Kabupaten Lumajang. Sehingga tindakan nyata menekan angka kriminalitas bisa dilaksanakan," ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat Desa Klampokarum dan Desa Karangbendo yang dengan tulus ikhlas melayani masyarakat. "Mereka menggiatkan SKD, sehingga curhewan cepat terungkap," tegasnya.

Menurutnya, pemberian penghargaan ini sebagai upaya Polres Lumajang yang berkomitmen dalam memberikan perlindungan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu berkoodinasi dengan kepolisian. Demi meningkatkan kegiatan SKD yang sudah berjalan," pungkas AKBP Deddy. (fit/cho)