10 Ribu Benih Ikan Ditebar di Sendang Wiraraja

Kapolres menebar benih ikan di Sendang Wiraraja. (fit)
Lumajang, Motim – Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I. berinisiasi menebar benih ikan di Wisata Sendang Wiraraja, Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang, Rabu (9/12/2020).

Total ada sekitar 10 ribu benih ikan mujaer yang ditebar di sana. Kapolres menegaskan, benih ikan ini untuk mendukung pengembangan Wisata Arya Wiraraja. Serta sebagai stimulan bagi masyarakat sekitar.

“Kita mendukung masyarakat di tengah pandemi, kita berikan stimulan bagi masyarakat sekitar Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang dalam rangka di tahun 2021 agar semangat lagi, karena ini daerah wisata,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Wonorejo, Bahrul Rozi berterimakasih banyak atas dukungan yang diberikan kapolres dalam pengembangan Wisata Sendang Wiraraja. Akan banyak manfaat yang dirasakan nantinya.

Bahrul Rozi menegaskan, pihaknya akan berupaya merawat atau menjaga agar ikan-ikan tersebut bisa tumbuh dengan maksimal. Sekitar 3 bulan lagi, ikan-ikan tersebut diperkirakan sudah tumbuh besar.

Setelah tumbuh besar, nantinya bisa dibuka pemancingan di sana. “Ketika sudah banyak yang besar kita buka pemancingan dengan banyak melibatkan masyarakat yang ada di sini,” ujarnya.

Selain dari Polres Lumajang, hadir juga dalam kegiatan ini dari pihak Perhutani, Kodim 0821, Pemdes Wonorejo, LMDH Sumber Alas Jati, Hercules, dan masyarakat setempat. (fit)