Ansor Lumajang Bantu Distribusikan 150 Ribu Masker

Ansor Lumajang Bantu Distribusikan 150 Ribu Masker
Penyerahan secara simbolis, masker kepada bupati
Lumajang, Motim – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumajang membantu mendistribusikan 150 ribu masker dari salahsatu perusahaan es krim. Masker tersebut akan dibagikan pada masyarakat Lumajang. Termasuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Bantuan masker tersebut secara simbolis diserahan oleh perwakilan Aice Group dan Pimpinan Pusat GP Ansor kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Selasa (22/12/2020) di Pendopo Arya Wiraraja.

Brand Manager Aice Group, Sylvana menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan Ansor, karena organisasi afiliasi Nahdlatul Ulama (NU) itu sudah memiliki jejaring yang luas di Indonesia.

“Kita tahu jejaringnya tersebar di semua kota di Indonesia,” katanya.

Tak hanya itu, Ansor juga menjadi bagian dari Gugus Tugas Covid-19. “Sehingga kami yakin, kerjasama dengan Ansor, masker medis untuk penanganan Covid-19 akan tersalurkan dengan baik pada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Muhammad Haerul Amri yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, Lumajang dipilih menjadi tempat pendistribusian masker, karena telah terjadi erupsi Gunung Semeru.

“Karena Lumajang tertimpa musibah dampak Semeru. Kita berikan untuk membantu warga,” ungkapnya.

Selain itu, di tengah pandemi, juga sebagai upaya edukasi pada masyarakat terkait pentingnya memakai masker. “Mudah-mudahan secepatnya bisa mendistribusikan masker ini kepada titik-titik yang dianggap zona merah,” tegasnya.

Sementara, Thoriqul Haq berterimakasih kepada Aice, karena Lumajang menjadi salahsatu daerah yang diberikan bantuan masker. Ia juga berterimakasih kepada Ansor yang juga ikut bergerak membantu mendistribusikan masker tersebut.

“Terimakasih pada Ansor, karena sudah bergerak. Harus kita distribusikan di mana saja, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ujar bupati. (fit)