Baznas Lumajang Bantu Bedah Rumah Warga Desa Jarit

Baznas Lumajang Bantu Bedah Rumah Warga Desa Jarit
Penyerahan bantuan bedah rumah untuk warga Desa Jarit
Lumajang, Motim – Heri bersama keluarganya kini bisa bernafas lega. Pasalnya rumah tak layak huni, yang selama ini Ia tinggali akan segera diperbaiki. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang telah membantu biaya perbaikan rumah warga Desa Jarit, Kecamatan Candipuro tersebut.

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, pihaknya telah menyalurkan bantuan bedah rumah dari Baznas Jawa Timur. Total bantuan senilai Rp 12,5 juta.

“Ada bantuan bedah rumah dari Baznas Jawa Timur, kita salurkan kepada warga yang tinggal di rumah tidak layak huni,” katanya, Kamis (17/12/2020).

Atok mengaku, sebelumnya Baznas Lumajang mendapat informasi dari Memo Timur, adanya warga yang tinggal di rumah layaknya gubuk. Setelah diverifikasi, yang bersangkutan memang sangat butuh bantuan untuk perbaikan rumahnya.

Baznas Lumajang Bantu Bedah Rumah Warga Desa Jarit
Pihak Memo Timur pun, ikut membantu dalam penyerahan bantuan tersebut. Dana dari Baznas tersebut akan digunakan untuk belanja material bangunan dan ongkos tukang. “Rencananya minggu ini sudah akan dimulai perbaikannya,” ujar Atok.

Heri dan keluarga pun sangat bahagia dengan adanya bantuan dari Baznas Lumajang. Mereka berterimakasih dan bersyukur atas bantuan tersebut. Karena sudah cukup lama mereka tinggal di rumah yang tidak layak huni.

“Terimakasih banyak atas bantuannya,” kata Heri.

Seperti diketahui, selama ini Heri bersama istri dan anaknya tinggal di rumah tersebut. Ia sudah lama mengharapkan adanya bantuan perbaikan rumahnya. Karena dirinya hanya sebagai pekerja serabutan. (fit/cho)