Baznas Lumajang Telah Bantu Korban Bencana Semeru

Baznas Lumajang Telah Bantu Korban Bencana Semeru
Baznas menyerahkan bantuan
Lumajang, Motim – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang telah menyerahkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. Ada sejumlah paket bantuan yang telah diserahkan.

Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, bantuan yang telah diberikan diantaranya berupa sembako dan kebutuhan bayi. Karena bantuan tersebut yang dinilai dibutuhkan oleh masyarakat terdampak.

“Ada beras, susu dan kebutuhan bayi lainnya, masker, jas hujan, dan lain-lain,” kata Atok, Selasa (16/12/2020).

Bantuan tersebut disalurkan kepada warga melalui posko utama yang ada di Lapangan Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. “Jadi kita berkoordinasi dengan posko utama,” ucapnya.

Selain itu, Baznas juga telah menerjunkan sejumlah personil Baznas Tanggap Bencana (BTP) selama beberapa hari untuk membantu penanganan. Mereka bergabung dengan petugas dan relawan lainnya yang ada di sana.

“Baznas Tanggap Bencana kita kerahkan sekitar 10 hari di sana,” ucapnya.

Pihaknya juga beberapa kali mengecek langsung kondisi warga yang terdampak. “Kita beberapa kali turun langsung ke lokasi, ke masyarakat untuk melihat seberapa jauh masyarakat menghadapi bencana erupsi itu,” pungkasnya. (fit)