Hasil Seleksi Calon Pimpinan Tinggi Pratama Telah Dilaporkan ke KASN

Hasil seleksi calon pimpinan. (*)
Lumajang, Motim – Calon pimpinan tinggi pratama di Pemerintah Kabupaten Lumajang telah mengikuti Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada akhir bulan lalu.

Panitia Seleksi pun sudah mengumumkan hasilnya, siapa saja calon-calon yang berhak ke tahapan selanjutnya. Sesuai dengan hasil dari seleksi tersebut.

Dari pengumuman yang ada, telah ada 3 calon terbaik dari masing-masing lowongan pimpinan yang telah dibuka. Seperti diketahui, sebelumnya ada 17 calon yang telah mendaftar dan lolos syarat administrasi.

Ketua Pansel, Agus Triyono menyampaikan, seluruh proses seleksi dan hasilnya telah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Dari laporan tersebut nanti akan keluar rekomendasi dari KASN,” katanya.

Lanjutnya, rekomendasi dari KASN itu nantinya akan menjadi dasar dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq untuk memilih satu nama dari masing-masing lowongan pimpinan yang dibuka.

“Rekomendasi dari KASN tersebut sebagai dasar Pak Bupati memilih dan menetapkan diantaranya 3 besar tersebut untuk dilantik,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, ada 5 lowongan pimpinan yang dibuka oleh Pansel. Diantaranya untuk posisi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). Namun untuk DPUTR, tak ada satupun calon yang mendaftarkan diri. (fit)