Indah Ajak Aparatur Pemerintah Jadi Contoh Dalam Melawan Korupsi

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020. (*)
Lumajang, Motim – Di momentum Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, seorang pemimpin pada aparatur pemerintah diharapkan menjadi contoh yang baik dengan tidak melakukan tindakan korupsi.

"Jadi kita harus mencoba menjadi contoh yang baik, dan yang paling penting kita sedang diawasi oleh Tuhan yang Maha Esa," tegasnya saat membuka Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) dan Hakordia 2020, di Ruang Nararya Kirana Pemkab Lumajang, Jumat (18/12/2020).

Ia juga mengajak generasi bangsa untuk bangkit dan berjuang melawan tindak korupsi. "Saya mengajak generasi bangsa dan anak-anak muda untuk tidak melakukan tindak korupsi," ajaknya

Tak hanya generasi muda, dalam kesempatan itu, wabup mengajak kepada semua pihak untuk komitmen serta saling bahu – membahu dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Semua harus memahami, seluruh penegak hukum dan kami penyelenggara/pelaksana negara harus bahu membahu untuk bagaimana meminimalisir kesalahan," jelasnya.

Sementara Kepala Inspektorat Kabupaten Lumajang, Muhammad Sunardi melaporkan, bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan agenda tahunan sesuai ketentuan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Ketentuan lainnya.

"Jadi rapat koordinasi tahun ini, dilaksanakan bersamaan dengan mengusung Hari Anti Korupsi Sedunia dengan tema Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen dan kerjasama Inspektorat Daerah dengan OPD dan pemerintahan desa sebagai mitra dalam upaya peningkatan internal control dan percepatan pemberantasan korupsi. (fit)