Jaga Stabilitas Keamanan, Polres Lumajang Lakukan Dialog Lintas Agama

Jaga Stabilitas Keamanan, Polres Lumajang Lakukan Dialog Lintas Agama
Kapolres bersama tokoh agama
Lumajang, Motim - Untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Lumajang, Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.IK., M.IK., melakukan kegiatan dialog terbuka lintas sektoral agama yang dilaksanakan di Pura Agung Mandara Giri Semeru, Kecamatan Senduro, Sabtu (27/12/20).

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Lumajang juga menggalang Tokoh Agama Hindu yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang. Juga turut serta Kasat Lantas, Kapolsek Senduro dan tokoh Budayawan Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lumajang mengajak semua elemen masyarakat yang hadir saat itu untuk bersama-sama bahu membahu dan menjaga stabilitas keamanan. "Kita harus kompak dalam menjaga keamanan bersama-sama," tutur Kapolres Lumajang.

Ia juga menyampaikan agar meningkatkan tepo seliro dan toleransi antar umat beragama, dengan tetap menjalankan ibadah masing-masing, tanpa mengganggu pemeluk agama dan keyakinan lain.

"Biasakan untuk mengecek lebih dulu kebenaran berita-berita dari media online maupun cetak. Jangan termakan berita hoax, yang sengaja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab," pesan Kapolres Lumajang.

Dan tak kalah pentingnya lagi, Kapolres Lumajang juga berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Patuhi protokol kesehatan dalam seluruh kegiatan keagamaan, agar tempat ibadah tidak menjadi cluster baru penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.(cw7)