Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Sukodono Razia Petasan dan Kembang Api

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Sukodono Razia Petasan dan Kembang Api
Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Sutiyo, SH
Lumajang, Motim - Jelang perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021, Polsek Sukodono gencar lakukan operasi penertiban di sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Upaya tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru. Sekaligus untuk mendukung penuh kebijakan Kapolres Lumajang dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020.

Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Sutiyo, SH menyampaikan jika pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pengurus gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Sukodono. “Alkhamdulillah, untuk kegiatan natal di Kecamatan Sukodono tahun ini tidak ada. Ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran covid 19 dan claster baru,” tuturnya, Selasa (22/12/20).

Untuk menekan penggunaan knalpot brong menjelang malam pergantian tahun, Polsek Sukodono lebih intens lagi melakukan razia di beberapa titik. “Harus tertib, jangan pakai knalpot brong, jangan kebut-kebutan. Apalagi Lumajang sendiri tidak mengadakan kegiatan dalam perayaan tahun baru,” himbaunya.

Pihaknya juga tetap melakukan operasi penggunaan masker, agar masyarakat terhindar dari paparan covid 19. “Kita bukan menakut-nakuti. Jangan sampai kena covid 19, kita ini sudah susah jangan sampai tambah susah akibat terpapar covid 19,” tegas Kapolsek Sukodono.

Masyarakat yang menjual petasan dan kembang api, serta masyarakat yang menyalakan kembang api dan memicu kerumunan juga menjadi sasaran operasi. “Kalau tidak punya ijin pasti kita razia semuanya,” pungkasnya.(cw7)