Ketua DPRD Yakin Permasalahan di Lumajang Bisa Terselesaikan

Ketua DPRD Yakin Permasalahan di Lumajang Bisa Terselesaikan
Ketua DPRD Lumajang, H. Anang Akhmad Syaifuddin
Lumajang, Motim - Di momentum Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-765, Kabupaten Lumajang terbilang masih menyimpan banyak permasalahan. Namun ketika ditanya soal itu, Ketua DPRD Lumajang, H. Anang Akhmad Syaifuddin yakin, permasalahan yang ada bisa terselesaikan di tahun depan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut, memang tidak mungkin semua masalah yang ada langsung bisa terselesaikan. Tetapi Ia optimis, 85 persen masalah yang ada mampu diselesaikan.

“Kalau totality Saya tidak optimis. Tetapi 85 persen dari problem yang ada akan terselesaikan,” kata Anang usai prosesi Harjalu ke-765 di halaman Pemkab Lumajang, Selasa (15/12/2020).

Ia berharap, permasalahan yang ada bisa diselesaikan secara bersama-sama. Meminjam peribahasa ‘Holopis Kuntul Baris’ atau bekerja dengan gotong royong, itu yang harus bisa dilakukan.

“Harapan ke depan ‘Holopis Kuntul Baris’, eksekutif-legislatif, dan partisipasi publik, seiring semuanya, dalam membangun Lumajang,” ungkapnya.

Disinggung salahsatu permasalahan yang ada, yakni rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lumajang, Anang juga optimis dengan berbagai program yang ada, masalah itu akan diselesaikan.

Mengenai prosesi Harjalu yang digelar secara sederhana kali ini, Anang mengapresiasi Pemkab Lumajang. Karena menggunakan bahasa Jawa, sebagai bentuk untuk menghormati budaya yang ada.

“Saya mengapresiasi Pemkab dalam menyelenggarakan (prosesi) Harjalu dengan bahasa Jawa. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati budayanya,” pungkasnya. (fit)