Ketua PP Lumajang: Tanpa Persatuan dan Kesatuan Kita Tidak Akan Bisa Sejahtera

Lumajang, Motim - Pemuda Pancasila (PP) Lumajang menggelar diskusi dengan berbagai elemen pemuda dan masyarakat di Hotel GM, Sabtu (5/12). Acara diskusi tersebut mengangkat tajuk Ngopi Kebangsaan: Peran Pemuda Dalam Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan itu, Ketua PP Lumajang Agus Setiawan mengatakan, pihaknya ingin berkolaborasi dengan berbagai elemen pemuda dan masyarakat. Dengan tujuan menggali nilai-nilai Pancasila dalam rangka menunjukkan semangat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Ini yang paling saat ini, karena bagaimana pun juga, tanpa persatuan dan kesatuan kita tidak akan bisa sejahtera. Tanpa persatuan dan kesatuan kita akan mudah dipecah belah," ungkap Agus Setiawan.

Dari diskusi yang dilaksanakan, menurutnya semuanya telah sepakat untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga siap menanggalkan ego masing-masing dan sifat eksklusif.

"Dan kita sepakat untuk berkolaborasi menjaga Pancasila, menjaga ideologi negara dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Sementara Kapolres Lumajang Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K yang datang dalam acara tersebut berharap, para pemuda harus bisa bermanfaat bagi wilayahnya. Utamanya bermanfaat bagi keluarganya.

Bicara Pancasila, Ia mengungkapkan, bukan hanya sebagai lambang pergaulan. Namun nilai-nilainya harus benar-benar dijalani dan diikuti. Kapolres juga menegaskan, Pancasila sudah final, sehingga tidak bisa diganti ataupun diubah.

"Jadi jika ada orang yang akan mengubah atau mengganti Pancasila, saya adalah orang pertama yang akan melawan," pungkasnya. (fit)