Lebih Sepekan Jalani Isolasi, Bupati Lumajang Sembuh dari Covid-19

Lebih Sepekan Jalani Isolasi, Bupati Lumajang Sembuh dari Covid-19
Bupati Lumajang Thoriqul Haq.
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq telah berhasil sembuh dari Covid-19. Dari tes swab terakhir yang dijalaninya, hasilnya Ia dinyatakan negatif Covid-19.

"Alhamdulillah, swab hari ini saya dinyatakan negatif dari Covid-19. Itu artinya, saya telah sembuh dari Covid-19," kata bupati mengumumkan sendiri kesembuhannya di akun facebooknya, Sabtu (19/12/2020).

Setelah dinyatakan sembuh, Ia butuh waktu untuk pemulihan kondisi tubuhnya. "Saya masih harus menjalani proses recovery, setelah itu baru saya akan kembali bekerja normal, dan berkegiatan sebagai mana mestinya, melanjutkan program pemerintah," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Thoriq diketahui terpapar Covid-19 setelah dirinya merasa kondisi tubuhnya menurun dan menderita batuk kecil. Ia kemudian menjalani tes swab pada Rabu (9/12/2020). Namun hasilnya negatif.

Kemudian bupati menjalani tes swab lagi keesokan harinya. Tes swab kedua dilakukan untuk memastikan hasil yang benar-benar valid. Hasilnya Ia dinyatakan positif.

Setelah diketahui positif, Ia lalu menjalani isolasi dan perawatan di RSUD dr. Haryoto. Sementara istri dan ketiga anaknya sudah menjalani tes swab, hasilnya negatif.

Lebih dari sepekan dirinya diisolasi dan mendapat perawatan intensif, kondisinya terus membaik. Dan hasil tes swab yang keluar pada 19 Desember 2020 hasilnya negatif.

Bupati pun mengucapkan terima kasih atas semua doa untuk kesembuhannya. Menurutnya, doa semua masyarakat turut membantu kesembuhannya. "Terimakasih atas semua doa, tentu semua doa sangat berarti bagi kesembuhan saya," ungkapnya. (fit)