Lumajang Terima Penghargaan Dalam Mengentaskan Desa Tertinggal

Lumajang Terima Penghargaan Dalam Mengentaskan Desa Tertinggal
Wabup terima penghargaan dari Gubernur
Lumajang, Motim - Kabupaten Lumajang menerima penghargaan, karena dinilai berasil dalam mengentaskan desa tertinggal. Penghargaan itu diterima oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperwati dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah.

Penghargaan dalam mengentaskan desa tertinggal ini berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/12/2020).

Gubernur Jawa Timur berterimakasih kepada para Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Jawa Timur yang telah berjuang sangat luar biasa, sehingga kabupatennya bebas dari desa tertinggal.

“Tugas kita berikutnya adalah bagaimana memajukan seluruh desa itu, sehingga berkembang, maju dan sejahtera bersama,” ujarnya.

Sementara Menteri Desa PDTT, A. Halim Iskandar berharap semua kabupaten di Jawa Timur dapat mewujudkan desa tanpa kemiskinan. Untuk kedepannya keterlibatan perempuan semakin ditingkatkan. Sehingga nantinya harus ada regulasi dari Kementrian Dalam Negeri atau Pemerintah Provinsi.

“Saya mengucapkan selamat kepada daerah-daerah yang sudah menuntaskan desanya, sehingga tidak ada lagi desa yang tertinggal. Ke depan kita berpacu untuk mewujudkan desa-desa yang lebih konkret dan lebih operasional lagi. Kita harus bisa wujudkan desa tanpa kemiskinan, kelaparan, pendidikan yang lebih berkualitas, desa peduli perempuan dan anak,” pungkasnya. (fit)