Memo Timur Kita Peduli 2 Salurkan Bantuan Erupsi Gunung Semeru

Memo Timur Kita Peduli 2 Salurkan Bantuan Erupsi Gunung Semeru
Lumajang, Motim - Memo Timur Biro Lumajang bersama Sadarkum, ERCI Jember Raya Chapter, PPUI kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Jum'at (4/12/2020) siang.

Bantuan yang disalurkan kali ini berupa puluhan dos Aqua dan nasi bungkus. Lokasi penyaluran bantuan bertempat di lokasi yang sama, yakni di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro perbatasan dengan Dusun Curah Koboan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

Ketua Sadarkum Lumajang, Abdul Rokhim, SH., M.Si menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk sesama, mengingat mereka ini dalam kondisi penuh kekhawatiran dengan kondisi gunung Semeru. Apalagi rumah mereka terbilang sangat dekat dengan Gunung Semeru, walau jaraknya masih beberapa kilo.

Dirinya bersama rekan-rekan tidak hanya menyalurkan bantuan. Tapi juga memberikan semangat agar tetap tenang juga tetap waspada.

"Bantuan kali ini diperbanyak air minum, karena menurut warga, sumurnya masih kotor dengan abu gunung Semeru," ucapnya.

Senada disampaikan oleh ketua ERCI Jember Raya Chapter, Alief Fauzan bantuan yang diberikan bersama rekan-rekan organisasi yang ada di Lumajang dan ERCI diwakili oleh MJ Choir itu nilainya tidak seberapa. Tapi menurutnya, bantuan itu diyakini akan memberikan manfaat.

Jika hari Kamis kemarin menyalurkan bantuan sembako, hari Jum'at kemarin itu mengirimkan puluhan Aqua juga nasi bungkus.

"Semoga bantuan itu bisa membantu meringankan beban mereka dan semoga gunung Semeru kembali normal agar masyarakat terdampak bisa tenang, bisa beraktivitas normal kembali," katanya.
Memo Timur Kita Peduli 2 Salurkan Bantuan Erupsi Gunung Semeru

Ketua LSM GEMA Lumajang, Hanafi menambahkan bahwa kegiatan itu wujud nyata dari komitmen bersama teman-teman Memo Timur, Sadarkum, ERCI dan lainnya untuk saling peduli terhadap sesama. Utamanya terhadap warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

"Bantuan yang disalurkan tadi hasil patungan dengan teman-teman ini. Dan kita terus akan bergerak, lusa giliran ke wilayah Desa Supiturang," tambahnya.

Ketua PPUI Agus Santoso via teleponnya menyampaikan terima kasih karena bantuan sudah disalurkan sudah tepat sasaran. "Kami berbagi semampu kami. Kami ikut berbagi tidak ada tujuan tertentu, hanya ingin ridho Alloh semata," terangnya.(cw7)