Namanya Dicatut untuk Penipuan, Kapolres Lumajang Minta Masyarakat Tak Percaya

Kapolres Lumajang. (cho)
Lumajang, Motim - Belakangan muncul pesan singkat yang mencatut nama Kapolres Lumajang AKBP Deddy Fourry Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. untuk modus penipuan. Pesan tersebut dikirim oleh seseorang dengan nomor 0821-1317-9566 kepada sejumlah orang.

Isi pesan tersebut, dengan mengatasnamakan kapolres Lumajang yang intinya meminta sejumlah bantuan dan lain sebagainya. Tak hanya mengirim pesan, orang tersebut juga menelpon calon korban.

Salahsatu orang yang menerima pesan dan telepon penipuan tersebut mengaku, dirinya kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak Polres Lumajang, demi memastikan kebenarannya. Pihak Polres Lumajang pun langsung membantah hal tersebut.

Sementara Kapolres Lumajang ketika dikonfirmasi Memo Timur, juga membatah langsung soal itu. "Hal itu tidak benar. Itu modus penipuan," kata AKBP Deddy Fourry Millewa, Rabu (16/12/2020).

Kapolres pun menghimbau kepada masyarakat Lumajang khususnya atau semua pihak apabila menerima pesan atau telepon yang berisi minta bantuan dan lain sebagainya seperti yang diceritakan diatas untuk tidak percaya, karena itu modus pelaku penipuan.

Atas perihal itu Kapolres Lumajang juga menyampaikan sudah menerjunkan Tim Khusus guna  mengungkap dan menangkap siapa pemilik nomor telepon tersebut.

"Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tidak percaya apabila mendapat pesan singkat atau telepon yang isinya meminta bantuan dan lainnya dengan mengatasnamakan kami selaku Kapolres Lumajang. Masyarakat jangan percaya itu penipuan. Dan mudah-mudahan segera terungkap Mas," tegasnya. (cho)