Operasi Gabungan, 45 Motor Brong Diamankan

Operasi Gabungan, 45 Motor Brong Diamankan
Pemilik motor ketika mencopoti knalpot brongnya
Lumajang, Motim - Operasi gabungan dari jajaran Polres Lumajang bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berhasil mengamankan sedikitnya 45 sepeda motor berbagai merk di sekitar Jalan Lintas Timur (JLT), Minggu (20/12/20).

Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, SH., S.IK., M.IK., melalui Kasat Sabhara, AKP Jauhar Ma’arif ketika dihubungi menyampaikan, jika operasi tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh jajarannya setiap malam, khususnya pada akhir pekan.

“Operasi ini kegiatan rutin kami, sekaligus untuk menyikapi keresahan masyarakat sekitar, akibat maraknya muda mudi yang mengendarai sepeda motor berknalpot brong ketika tengah malam,” ucap Kasat Sabhara.

Dalam operasi tersebut pihaknya tidak pandang bulu dalam melakukan penertiban, sekalipun anak pejabat tetap akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang ada. Terutama sepeda motor yang tidak standar, menggunakan knalpot brong dan ban kecil.

“Jika yang kena razia itu masih anak usia sekolah, harus orang tuanya yang mengambil. Jika sudah dewasa, maka harus diketahui oleh kepala desanya supaya sama-sama ikut bertanggung jawab. Boleh diambil setelah menunjukkan surat-surat dan mengembalikan speda motor ke bentuk standartnya,” jelas Kasat Sabhara.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak lagi menggunakan knalpot brong dan ban kecil, semua itu demi keselamatan pengendara dan orang lain. “Jangan pakai knalpot brong, demi keamanan dan kenyamanan semua orang,” pungkasnya.(cw7)