Pelajar Tewas Tenggelam di Air Terjun Kedung Guwo Pasrujambe

Korban ketika mendapat pertolongan pertama. (*)
Lumajang, Motim - Seorang pelajar tewas setelah tenggelam di tempat wisata Air terjun Kedung Guwo di Desa/Kecamatan Pasrujambe, Minggu (13/12/2020) siang. Diketahui perempuan tersebut bernama Najwa (18), warga Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Lumajang.

Kapolsek Pasrujambe Iptu Bambang Yuli melalui Kanit Reskrim Bripka Dodik S ketika dikonfirmasi Memo Timur menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 2 siang. 

Ia menceritakan, Najwa datang ke Kedung Guwo bersama 5 orang temannya. Ketika di lokasi, hanya Najwa dan 2 orang diantaranya, Faida dan Diana yang mandi di air terjun.

"Tiba-tiba teman yang tidak ikut berenang melihat tangan mereka terangkat ke atas sambil panggil-panggil minta tolong," kata Bripka Dodik.

Teman korban pun langsung berupaya menolong. Namun hanya 2 orang saja yang tertolong. "Sedangkan yang satu bernama Najwa tidak dapat tertolong akhirnya tenggelam," ungkapnya.

Najwa sempat tenggelam tak terlihat sekitar 1 menit. Teman-temannya berusaha mencarinya. "Kurang lebih 1 menit akhirnya muncul ke permukaan air dalam keaadan lemas dan langsung dibantu dengan alat CPR," ungkapnya.

Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Pasrujambe, namun nyawanya tak tertolong. "Akhirnya meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas Pasrujambe," ungkapnya.

Bripka Dodik menambahkan, jenazah korban lalu dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. "Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka sesuai permintaan dari pihak keluarga korban dan langsung dikuburkan," pungkasnya. (cho/fit)