Pohon Tumbang di Desa Besuk, Timpa Kendaraan dan Ganggu Lalu Lintas

Pohon Tumbang di Desa Besuk, Timpa Kendaraan dan Ganggu Lalu Lintas
Kondisi pohon tumbang sebelum dilakukan pemotongan

Lumajang, Motim - Sebuah pohon berukuran cukup besar, tumbang di Jalan Raya Tempeh, Rabu (16/12/2020) sore. Tepatnya di Desa Besuk atau selatan SPBU terdekat.

Dari informasi yang diterima Memo Timur, pohon tersebut tiba-tiba tumbang dan menimpa kendaraan yang melintas. Ada motor dan truk yang tertimpa.

"Motor mengalami kerusakan di bagian depan, tapi orangnya selamat. Sementara truk hanya rusak kecil di bagian depan," kata Fajar pada Memo Timur.

Kejadian ini juga membuat arus lalu lintas di sana terganggu. Personil dari Polsek dan TNI bersama warga kemudian berinisiatif melakukan pemotongan dengan alat seadanya. Agar roda dua bisa melintas.

"Sementara roda empat belum bisa melintas," ujarnya.

Masih belum diketahui secara pasti penyebab tumbangnya pohon tersebut. Namun masyarakat menduga, pohon tersebut tumbang karena sudah tua.

"Sudah tua kayaknya," ungkapnya.


Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo ketika dihubungi menyampaikan, jika pohon tumbang tersebut ditangani oleh Bina Marga Propinsi. “Sudah ditangani propinsi, kita fokus ke penanganan bencana Semeru sekarang,” pungkasnya.(cw7)