Polisi bersama Warga Temukan Sapi Curian di Areal Persawahan

Polisi bersama Warga Temukan Sapi Curian di Areal Persawahan
Sapi curian yang telah ditemukan
Lumajang, Motim - Tiga ekor sapi blasteran lemosin milik Sodik (51), warga Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono raib digondol maling, peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (28/12/20), sekitar pukul 01.30 WIB pagi.

Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Sutiyo, SH ketika dihubungi menceritakan, jika awalnya pelaku mengambil 3 ekor sapi dengan cara menjebol pintu kandang yang terbuat dari seng. Kemudian, pelaku masuk ke dalam kandang dan mengambil 3 ekor sapi milik korban.

“Pelaku membawa lari sapi tersebut lewat pintu kandang yang sudah dirusak sebelumnya,” tutur Kapolsek Sukodono.

Korban yang mengetahui kejadian itu sempat kaget. Tidak menunggu waktu lama, korban langsung mencari bala bantuan dan menghubungi petugas untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dengan harapan, sapi yang dicuri pelaku bisa segera ditemukan.

Petugas bersama warga sekitar, yang ikut melakukan pencarian berhasil menemukan seekor sapi blasteran lemosin di area persawahan Desa Selokgondang, dengan ciri-ciri umur 1,5 tahun, bertanduk panjang malang, warna bulu badan coklat dan warna kepala putih.

Sedangkan Ciri-ciri sapi yang digondol pelaku diantaranya, 1 ekor Sapi umur 1 tahun, jenis kelamin jantan, tidak ada tanduk, warna bulu badan hitam putih dan warna kepala putih. Dan 1 ekor Sapi umur 3 tahun, jenis kelamin betina, memiliki tanduk panjang, warna bulu badan coklat dan warna kepala putih.

Dari kejadian tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp. 28.000.000,-

Setelah petugas Polsek Sukodono mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa sebuah tali tampar dan 1 ekor sapi yang berhasil ditemukan, sekaligus menghimpun informasi dari warga sekitar.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan petugas bersama warga setempat, kami berhasil menemukan satu ekor sapi yang dicuri dan kini sudah kita amankan. Semoga pelaku segera tertangkap dan 2 ekor sapi lainnya bisa ditemukan,” pungkasnya.(cw7)